Breaking News
Loading...
Senin, 10 Oktober 2011

Cara Menghadapi Google Panda Terbaru

23.05

Seperti yang kita ketahui pada awal tahun 2011 Google membuat Algoritma baru yaitu Google Panda. Tapi mungkin ada yang belum tahu kalau Google panda ini benar-benar seperti panda sungguhan (Binatang) yang setiap hari selalu mengalami pertumbuhan hingga semakin dewasa begitu pula google panda ini. Dan beberapa hari yang lalu google telah mengupdate veri google panda terbarunya, yaitu panda 2.5.



Panda 2.5 ini adalah bagian dari 500 perubahan dan penyempurnaan Algoritma yang dikeluarkan Google tahun ini, demi menghasilkan pencarian yang sempurna dan relavan. Nah sekarang timbul pertanyaan. Bagaimana cara menghadapi Google pada terbaru ini?. Sebenarnya Panda 2.5 sama saja seperti panda-panda yang sebelumnya, Namun ada titik fokus utama pada versi 2.5 ini, yaitu Social Sharing. Untuk lebih jelasnya silakan baca tips untuk menghadapi Google panda di bawah ini.



Social Sharing

Seperti yang saya sebutkan di atas, Social Sharing menjadi titik fokus Algoritma Google panda 2.5. Tidak bisa dipungkiri, dunia maya tidak bisa lepas dari yang namanya situs jejaring social, apalagi setelah munculnya jejaring social terbaru milik Google sendiri yaitu Google Plus. Dan ini menjadi alasan kenapa Google menjadikan Social Sharing sebagai bagian dari Algoritma nya. Jika artikel yang kita buat di like(facebook), twett(Twitter), G+1(Googleplus) banyak orang itu berarti artikel yang kita buat menarik dan bermanfaat bagi banyak orang. Dan Google pun akan menganggap demikian.



Kualitas Content

Untuk yang satu ini pasti sudah pada tahu, Google panda sangat membenci content yang berkualitas rendah. Tapi bagaimana cara membuat content yang berkualitas itu? Caranya yang pertama harus membuang jauh-jauh budaya Copy Paste dengan kata lain buatlah content yang original, tapi original saja tidak cukup, content yang kita buat juga harus benar-benar menarik, banyak dicari orang dan juga bermanfaat.



Backlink berkualitas

Banyak blogger yang menganggap sekarang ini backlink sudah tidak penting. Tapi menurut saya itu tidak 100% benar, menurut saya backlink masih sangat diperlukan hanya saja Google lebih mementingkan backlink yang berkualitas saja. Terus seperti apa backlink berkualitas itu? Saya yakin sudah pada tahu, yaitu backlink dari blog/halaman yang membahas topik yang sama atau mirip dan juga memiliki PageRank yang tinggi.



Optimalkan On Page SEO

Di era Google panda ini On Page SEO menjadi sangat penting, dari kualitas content, susunan tag heading, internal linking, kecepatan loading, dll semua itu harus benar-benar diperhatikan. Dan insya Allah untuk masalah On Page SEO akan saya bahas di blog ini.



Demikianlah sedikit penjelasan dan tips dari saya tentang bagaimana cara menghadapi Algoritma Google Panda. Semoga bisa bermanfaat. Oh ya, jangan sungkan-sungkan untuk memberi kritik dan sarannya lewat komentar.









0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer